Loading...

Tips Memilih Nama Anak

tips memilih nama anakPasangan yang menantikan kelahiran si buah hati sudah menyiapkan nama untuk bayi yang kelak lahir. Seperti kata pepatah “nama adalah doa” jadi jangan sembarangan memilih nama anak. Ada beberapa tips memilih nama anak yang bisa Anda lakukan, mulai dari rekomendasi orang-orang sekitar, buku-buku nama bayi, dan media internet.

Jenis Kelamin.

Langkah paling penting adalah Anda mengetahui jenis kelamin si calon bayi, apakah dia laki-laki atau perempuan. Setelah tahu jenis kelaminnya, pilih nama-nama yang sesuai dengan jenis kelaminnya, nama Zaskia untuk bayi perempuan, atau nama Akbar untuk bayi laki-laki.. Soalnya, tidak jarang ada beberapa nama yang ambigu, bisa dipakai untuk anak laki-laki maupun perempuan.

Loading...

Arti atau Makna dari Nama Bayi.

Nama yang Anda sematkan untuk bayi Anda adalah doa-doa dan harapan dari orangtua untuk anaknya. Pilih nama-nama yang baik maknanya dan mengandung doa untuk si jabang bayi.

Gaya Nama yang ingin Dipakai.

Ada beberapa gaya nama yang bisa kamu pilih untuk calon bidadari kecil kam. Anda mungkin bisa memakai tema tertentu untuk nama anak Anda. Gaya Islami, kebarat-baratan, unik, tradisional, atau memadukan beberapa gaya.

Mudah untuk Dituliskan dan Dilafalkan.

Nama yang mudah ditulis dan dilafalkan akan memudahkan orang-orang untuk mengingat nama dan menuliskan nama. Kesalahan dalam penulisan nama mungkin akan berakibat fatal untuk ke depannya.

Nama Keluarga.

Tidak ada salahnya ada salahnya menyelipkan nama keluarga di akhir nama anak Anda. Ini juga berfungsi sebagai identitas anak. Penggunaan nama keluarga di beberapa negara seperti Jerman, Amerika, dan Belanda adalah hal yang wajib

Panjang Pendeknya Nama.

Nama depan anak yang terlalu panjang akan membawa ketidakseimbangan dengan nama akhir yang pendek, begitu juga sebaliknya. Nama anak yang panjang akan sulit dituliskan secara detail pada kartu-kartu identitas seseorang, seperti Akte Kelahiran, KTP, SIM dan Paspor.

Tips Memilih Nama Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5