Teknik Yoga untuk Pasien HIV / AIDS

Tergantung pada saran dokter, teknik Yoga  untuk HIV dan AIDS adalah pilihan yang layak. Yoga telah berhasil digunakan untuk mengobati berbagai macam isu yang berbeda selama berabad-abad. HIV dan AIDS adalah pendatang baru relatif dalam penyakit dunia , yang pada gilirannya telah membuat mereka lebih sulit untuk mengobati. Namun demikian, Yoga telah terbukti bermanfaat bagi mereka yang memiliki HIV dan AIDS, yang mengarah ke tingkat kebugaran fisik, meningkatkan kekebalan, tingkat stres yang lebih rendah dan rasa yang lebih besar kedamaian batin. Sementara hampir semua pose yoga akan membuktikan bermanfaat, ada beberapa yang dapat menghasilkan manfaat yang lebih besar untuk penyakit tertentu.

Hal ini diyakini bahwa inversi mungkin baik bagi mereka dengan AIDS dan HIV karena mereka mengarahkan aliran darah dan energi ke timus. Timus adalah kelenjar endokrin besar yang membantu mengatur dan mengontrol sel T dalam sistem kekebalan tubuh. Karena HIV dan AIDS menyerang sel T, yang mendukung kelenjar yang mengontrol mereka tampaknya seperti cara yang logis untuk membantu tubuh melawan penyakit ini. Meningkatkan efisiensi timus dan pada gilirannya sistem kekebalan tubuh tentu tidak ada salahnya.

Inversi yang menguntungkan meliputi Headstands, Bahu Stand, Pose Membajak dan Peacock Berbulu Pose. Ketika melakukan inversi adalah penting untuk menjaga keamanan dalam pikiran. Jika Anda merasa lemah atau pusing, itu adalah ide yang baik untuk memiliki tempat seseorang, selama latihan yoga Anda. Orang ini mungkin instruktur Anda, sesama mahasiswa atau bahkan teman dekat sejak pengetahuan yang mendalam tentang pose tidak diperlukan untuk dasar bercak.

Backbends juga diyakini bermanfaat karena fakta bahwa mereka membuka dada. Membuka dada meningkatkan kinerja kelenjar timus yang pada gilirannya akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Backbends menguntungkan meliputi Sudut Bound bertelekan Pose Jembatan Didukung Pose Pose Kobra dan ke atas Menghadapi Anjing.

Selain mendukung fungsi kekebalan tubuh, yoga dapat digunakan untuk mengurangi tingkat stres. Pengurangan stres sangat penting bagi mereka dengan HIV dan AIDS. Apa pun yang dapat menurunkan tingkat stres adalah sangat membantu.

Pose Bermanfaat untuk menghilangkan stres termasuk Pose Anak, Corpse Pose Pose Pahlawan dan Kaki Sampai Wall Pose.

Mereka dengan HIV dan AIDS didorong untuk berbicara dengan dokter mereka tentang menambahkan yoga sebagai pengobatan komplementer untuk digunakan selain HIV dan obat-obatan AIDS. Hal ini penting bagi seorang individu dengan AIDS atau HIV untuk berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum memulai rejimen kebugaran baru.

Yoga adalah sesuatu yang pasien HIV dan AIDS dapat melakukan sendiri untuk mempromosikan kesehatan, pikiran jiwa tubuh, dan roh. Memiliki kemampuan untuk meningkatkan daerah-daerah adalah hal yang positif dan pemberdayaan bagi siapa pun, khususnya individu berurusan dengan penyakit kronis.

Teknik Yoga untuk Pasien HIV / AIDS | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5