Loading...

Susu dan Gizi Susu untuk Anak

Susu telah menjadi bagian dari diet selama ratusan tahun yang lalu. Susu merupakan salah satu sumber yang paling penting untuk anak-anak dalam melengkapi kebutuhan gizi sehari-hari mereka.

Nutrisi susu sangat penting bagi anak-anak karena mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan yang baik.

Nutrisi dalam susu merupakan sumber protein dan energi yang baik. Susu juga memiliki tingkat yodium yang membantu dalam fungsi kelenjar tiroid. Susu untuk anak dapat mengurangi kemungkinan dalam menderita kerusakan gigi dan masalah gigi lainnya.

Loading...

Kalium, sebagai bagian dari nutrisi susu, membantu melindungi jantung dan menjaga tekanan darah. Juga, hadir asam laktat dalam susu yang bertujuan menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga menjaga kulit anak Anda bersih dan sehat.

Karena itu nutrisi dalam susu, membuat kontribusi yang signifikan terhadap pola makan manusia melalui penyediaan zat gizi makro, vitamin dan mineral.

Orangtua juga perlu memahami waktu yang tepat untuk memberikan susu kepada anak-anak mereka. Anda harus memberikan susu dipagi hari.

Itu karena susu dicerna dengan panas matahari. Idealnya, sebaiknya mengkomsumsi susu satu atau 2 gelas dalam 3 jam sebelum tidur. Juga, memastikan bahwa anak Anda tidak pergi tidur sebelum minum susu.

Susu untuk anak-anak juga berfungsi sebagai sumber penting kalsium. Kalsium membantu melindungi anak-anak terhadap bahan kimia kanker, keropos tulang, arthritics, migrain, gejala PMS, osteoporosis dan patah tulang.

Anak-anak antara usia 1 sampai 3 tahun, membutuhkan sekitar 500 mg kalsium per hari, sementara anak-anak dari 4 sampai 8 tahun membutuhkan sekitar 700 mg.

Sebagian besar anak-anak ini mendapatkan 70% dari kalsium dari susu, 20% dari produk susu seperti keju, yoghurt, puding, dan 10% dari sarapan sereal. Namun, anak-anak antara 9 sampai 18 tahun, memerlukan setidaknya 1.300 miligram kalsium per hari.

Susu dan Gizi Susu untuk Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5