Loading...

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Si Kecil

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Si Kecil

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Si Kecil

INFOIBUNDANANAK.COM – Bagi Anda yang sering menggunakan musik dari ponsel untuk menidurkan si kecil, sebaiknya dihentikan. Karena beberapa penelitia mengatakan bahwa sleep machine tidak baik untuk pendengaran si kecil. Ada berbagai perangkat yang ditawarkan untuk membuat si kecil cepat tertidur. Hanya dengan memutar lagu anak-anak atau suara gemericik air sungai, suara burung, dan lainnya.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa penggunaan sleep machine boleh-boleh saja, namun dengan ketentuan volume suara yang sangat rendah. Bahkan seorang peneliti senior dan kepala THT menjelaskan bahwa pemakaian sleep machine dengan volume yang tinggi adalah cara yang salah.

Loading...

Volume sleep machine di atas normal sama halnya dengan membiarkan si kecil mendengarkan kebisingan di kantor. Maka dari itu, pastikan saat si kecil tertidur sebaiknya Anda kecilkan suara televisi. Selain itu, memasang peredam suara di kamar si kecil juga sangat efektif dan tepat.

Namun, bagi Anda yang terpaksa menggunakan sleep machine, sebaiknya menempatkan perangkat agak jauh dari tempat tidurnya dan menjaga volume tetap rendah.

Sleep Machine Bisa Merusak Pendengaran Si Kecil | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5