Loading...

Saat Marah, Jangan Melakukan Kebiasaan Buruk Ini Pada Anak

Saat Marah, Jangan Melakukan Kebiasaan Buruk Ini Pada Anak

Saat Marah, Jangan Melakukan Kebiasaan Buruk Ini Pada Anak

DOKTERANAK.NET – Menjadi orang tua bukanlah pekerjaan yang mudah. Anda harus memiliki kesabaran yang tinggi dan bisa menyaring setiap perkataan si kecil. Selain itu, berikan juga contoh sikap yang baik padanya.

Namun, ada beberapa hal yang tidak perlu Anda lakukan pada si kecil saat sedang marah. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Loading...

Menggunakan Bahasa Kasar

Tidak sedikit orang tua menggunakan bahasa kasar kepada anaknya. Sikap seperti ini akan menumbuhkan kesan buruk pada si kecil sehingga membuat mereka jadi keras. Jadi, jangan pernah menggunakan bahasa kasar saat sedang marah.

Membandingkan Dengan Anak Lain

Ada juga orang tua yang suka membandingkan anaknya dengan anak lain. Tentu sikap seperti akan memberikan dampak buruk pada harga diri si kecil. Sebagai orang tua yang baik, Anda harus membuang sikap semacam ini jauh-jauh.

Membuat Mereka Tidak Percaya Diri

Jangan pernah mengatakan seperti ini kepada si kecil”Kamu nakal sekali” atau “Kamu tidak bisa melakukan itu seperti temanmu lainnya”. Kalimat seperti itu akan menurunkan rasa percaya diri si kecil.

Melakukan Kekerasan Fisik

Jangan pernah melakukan kekerasan fisik untuk membuat si kecil menjadi penurut. Karena kekerasan hanya membuat dia semakin berontak.

Saat Marah, Jangan Melakukan Kebiasaan Buruk Ini Pada Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5