Rahasia Abjad Nama Anak

Pemerintah penelitian mengkonfirmasi bahwa anak-anak yang membaca dan dan yang mengenali huruf alfabet memiliki waktu lebih mudah belajar bagaimana membaca dan dengan demikian berbuat lebih baik di sekolah, sehingga memaksimalkan paparan anak-anak Anda untuk huruf dari alfabet. Beri mereka buku-buku alfabet, blok alfabet, magnet alfabet dan pakaian dihiasi dengan alfabet. Berikut adalah beberapa ide untuk menggunakan benda-benda seperti dalam alfabet sederhana dan permainan ejaan yang Anda dapat bermain dengan anak-anak Anda, untuk membantu mereka mendapatkan off pada kaki kanan, dan melakukan semuanya sementara membuat sebagai bagian menyenangkan dari kehidupan sehari-hari.

Buatlah permainan penamaan huruf dari alfabet dan mengucapkan suara-suara yang mereka buat. Praktek mereka dalam urutan abjad, dan kemudian, dalam urutan acak. Menyanyikan lagu alfabet, sambil menunjuk ke huruf-huruf dari alfabet. Berkeliling ruangan dan menggantung tanda-tanda pada objek umum dengan sederhana dan nama dua suku kata: “meja,” “tidur,” “lampu,” dan semacamnya. Bantu anak Anda nama surat di dalam mereka dan mengeja dan mengucapkan kata-kata. Kemudian, setelah ejaan diketahui, menghapus tanda, tetapi terus memiliki anak-anak mengeja kata-kata untuk Anda. Lihatlah gambar-gambar benda sehari-hari dan menggunakan huruf bergerak, seperti magnet alfabet atau blok atau kartu flash, untuk membentuk kata-kata dan praktek ejaan mereka.

Selalu mencoba untuk memperkuat bahwa sambungan magis antara nama-nama huruf, suara-suara yang membuat surat-surat, dan bagaimana surat-surat datang bersama untuk membentuk kata-kata diucapkan yang mewakili benda-benda nyata, tetapi selalu tetap dalam batas-batas yang menyenangkan dan permainan. Menciptakan tekanan tidak ada dan tidak mengkritik untuk jawaban yang salah, tetapi memberikan banyak pujian untuk yang benar. Jadilah imajinatif dan cahaya-hati dalam pendekatan Anda. Jangan memaksa hafalan pada anak-anak muda, dan tidak pernah lupa bahwa masing-masing anak belajar pada tingkat yang berbeda. Biarkan mereka menyerap apa yang mereka bisa, mereka mengembangkan keterampilan kognitif, dan memperkuat kemajuan yang dibuat dengan berlatih dalam sebagai banyak pengaturan yang berbeda dan konteks mungkin. Sebagai contoh, suatu hari mungkin gambar dalam buku-buku, hari lain mungkin alfabet blok atau magnet mengeja kata-kata, hari lain menggantung tanda-tanda pada objek, hari lain memakai alfabet T-shirt dan menunjuk huruf-huruf di atasnya. Dalam ruangan dan luar ruangan, Anda mungkin kadang-kadang melihat benda-benda dan nama mereka, kemudian menulis kata-kata dan mantra mereka. Di lain waktu, dengan anak yang sudah menguasai dasar-dasar, Anda bisa membuat rebusses sederhana untuk menunjukkan hubungan antara gambar dan kata-kata tertulis.

Menciptakan karya seni dengan anak-anak Anda. Sementara fingerpainting bunga, Anda dapat membantu anak fingerpaint huruf “F” untuk bunga. Panduan tangan anak Anda dalam bentuk huruf membentuk meniru yang terlihat pada blok alfabet dan seperti itu, atau cat surat dan bekerja ke dalam desain. Membuat surat dalam cat dan di tanah liat, mengukir mereka ke batang sabun, menarik mereka dengan krayon, awal mereka di pasir di pantai, surat formulir di krim cukur pada cermin kamar mandi – menggunakan apa pun yang di tangan untuk menciptakan saat-saat spontan menyenangkan berbagi dengan anak Anda. Berbagai media, waktu hari, dan tempat akan menjaga semuanya segar dan menyenangkan dan mengurangi risiko kebosanan. Belajar tidak boleh membosankan atau membosankan. Ini adalah bagian penting dari hidup dan seharusnya tidak ada batas sewenang-wenang antara sehari-hari, belajar hidup dan bermain. (Juga, melampaui tujuan langsung mempromosikan keterampilan alfabet, pengalaman belajar yang positif di usia dini dapat membuat belajar, sendiri, kesempatan yang menarik untuk penemuan dan perasaan keberhasilan. Diri-menegaskan pengalaman belajar sejak dini membantu anak-anak mulai sekolah dengan sikap yang lebih positif bahwa dapat mempengaruhi keberhasilan mereka di sekolah … dan dalam kehidupan.)

Dengan berjalannya waktu, menunjukkan anak Anda bagaimana untuk mencetak namanya, dan sebagai kemajuan belajar alfabet, jangan lupa bahwa huruf kapital huruf kecil baik dan sama-sama penting. Bantu anak Anda menandatangani namanya pertama pada setiap gambar yang diambil, dan pada setiap kartu ulang tahun untuk nenek dan kakek, dll kuat sambungan antara huruf alfabet tumbuh, suara dan kata-kata tertulis, lebih banyak membaca-anak Anda siap menjadi . Mengerahkan semua kreativitas Anda. Pose tubuh Anda dalam bentuk surat sederhana yang akrab bagi anak Anda dan minta dia menebak apa yang surat Anda. Lengan terentang dan Anda memiliki huruf “T,” lengan dan kaki keluar di sudut, dan Anda telah membuat sebuah “X”. Pada saat Natal, meletakkan string lampu Natal berkilauan di lantai dan bentuk bentuk huruf dengan mereka. Lay blok bangunan atau domino end-to-end untuk membuat surat raksasa. Mungkin mencoba magnet alfabet, dengan satu gambar binatang untuk setiap huruf dari alfabet. Anda mungkin garis mereka pada lemari es Anda untuk membuat alfabet lengkap. Kemudian pada saat-saat tak terduga, seperti saat Anda sedang menyiapkan sarapan, memilih sebuah benda di dalam ruangan, seperti cangkir dan mantra keluar di lemari es. Nama-nama anggota keluarga mantra ‘, memainkan permainan Scrabble sederhana, atau meninggalkan pesan rahasia.

Anda mungkin memutuskan untuk memberikan anak Anda alfabet t-shirt, dan Anda bisa memakai satu sendiri. Dengan cara itu, setiap kali anak Anda melihat ke arah Anda, bentuk dari huruf alfabet akan halus diperkuat. Saat lembut seperti berbagi, dengan anak muda Anda meringkuk di pangkuan Anda, bisa berubah menjadi menyenangkan, tonggak belajar tak terlupakan. Tidak mungkin untuk stres cukup kuat pentingnya bekerja beberapa alfabet ini belajar game ke dalam kehidupan anak Anda. US National Institute of Health studi telah menunjukkan bahwa “… setidaknya 95% dari pembaca termiskin bahkan dapat belajar membaca pada tingkat kelas jika mereka diberikan instruksi yang tepat dalam suara-huruf hubungan.” Jadi, jika Anda belum melakukannya sudah, silakan pergi dengan anak-anak Anda sendiri sekarang!

Ada benar-benar ada batas untuk cara-cara di mana Anda dapat mengintegrasikan praktik alfabet ke dalam kehidupan sehari-hari anak Anda. Anda hanya menggunakan “I-M-A-G-I-N-A-T-I-O-N.”

Rahasia Abjad Nama Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5