Loading...

Pertumbuhan Otak Balita Ditentukan Kasih Sayang Ibu

Pertumbuhan Otak Balita Ditentukan Kasih Sayang IbuSeperti yang Anda bahwa kasih sayang seorang ibu memiliki banyak manfaat. Tapi yang paling mengagumkan adalah fakta bahwa ternyata pertumbuhan otak balita ditentukan kasih sayang ibu. Fakta ini diambil dari studi di Amerika Serikat.

Selain itu, beberapa peneliti mengatakan bahwa balita yang mendapatkan kasih sayang ibu akan memiliki kapasitas otak lebih besar. Sedangkan balita yang selalu diabaikan oleh ibunya akan memiliki kapasitas otak yang lebih kecil.

Ukuran otak seperti ini tentunya akan mempengaruhi pada pertumbuhan mental dan kecerdasan bayi. Bayi yang memiliki otak sehat di bagian kiri tentu mereka akan lebih cerdas dan memiliki kemampuan sosial untuk berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan, bayi yang memiliki kapasitas otak lebih kecil mudah terpengaruh dengan hal-hal yang buruk seperti menjadi pecandu obat-obatan, kekerasan dan lain sebagainya.

Loading...

Ada juga beberapa peneliti lain mengatakan bahwa balita yang mendapatkan kasih sayang dari ibunya saat mereka tumbuh akan lebih cepat belajar sesuatu hal baru dan lebih pintar. Sedangkan bayi dengan otak lebih kecil lebih cenderung mengalami masalah kesehatan dan berakibat pada perkembagan mereka. Bahkan kemampuan intelegensi mereka akan tidak berfungsi jika tidak mendapatkan kasih sayang dari ibunya.

Maka dari itu, bagi ibu sebaiknya sering perhatikan dan memberikan kasih sayang kepada bayi Anda. Jangan pernah abaikan mereka karena akan berpengaruh pada perkembangan mereka.

Pertumbuhan Otak Balita Ditentukan Kasih Sayang Ibu | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5