Persiapan Yang Perlu Dilakukan Untuk Menjadi Orang Tua

Persiapan Yang Perlu Dilakukan Untuk Menjadi Orang TuaMemiliki buah hati adalah dambaan semua pasangan suami istri di bumi ini. Hadirnya buah hati maka hubungan perkawinan akan semakin harmonis. Karena tanpa kehadiran si buah hati, tentu dalam keluarga tersebut belum lengkap.

Menggemaskan, lucu, dan suara tangisan si buah hati akan membuat suasana semakin ramai. Untuk mendapatkan si buah hati tentu sepasang suami istri harus bekerja sama dengan baik saat kehamilan ataupun setelah proses kelahiran.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan baik itu materil maupun moral. Selain itu, suami juga harus menjadi suami selalu siaga apalagi pada saat-saat genting menjelang kelahiran.

Ada juga beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menunggu kelahiran sang buah hati. Anda pun tidak ingin hal-hal buruk terjadi baik itu saat dalam kandungan maupun menjelang kelahiran. Untuk mengetahuinya langsung saja Anda simak berikut ini.

Siapkan Mental Untuk Menjadi Orang Tua

Hal yang paling adalah mempersiapkan mental untuk menjadi orang tua. Ingat, menjadi orang tua tidak mudah Anda harus berjuang dan pengabdian baik lahir maupun batin demi pertumbuhan si buah hati Anda.

Siapkan Kebutuhan Mendesak Untuk Bayi

Persiapkan kebutuhan si buah hati seperti pakaian bayi, popok, peralatan khusus mandi bayi, dan lain sebaginya. Namun, ada baiknya jika kebutuhan si buah hati dipersiapkan secara step by step agar kondisi keuangan Anda tetap stabil.

Beri ASI Eksklusif

Bagi Anda yang bekerja, Anda bisa menyewa pengasuh bayi atau bisa meminta bantuan kepada keluarga yang terpercaya untuk menjaga dan merawat si buah hati. Namun Anda harus usahakan untuk memberikan ASI eksklusif bagi si bayi.

Perhatikan Kebutuhan Medis Bayi

Karena si bayi masih mengalami pertumbuhan dan rentan terkena berbagai penyakit, sebaiknya Anda selalu siapkan obat-obatan. Tujuan hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kondisi darurat, sehingga membuat Anda tidak panik saat si bayi terkena panyakit.

Awasi Dan Jaga Anak Anda

Masa anak-anak adalah masa kehidupan sang anak. Maka dari itu, Anda harus bisa selalu menjaga dan mendidik mereka sejak dini. Orang tua terutama Ibu harus memberikan waktu lebih banyak untuk bersama anak-anaknya.

Persiapan Yang Perlu Dilakukan Untuk Menjadi Orang Tua | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5