Penyebab Bayi Sering Ngiler

Penyebab Balita Sering NgilerAnda mempunyai seorang balita yang sering ngiler?

Namun perlu Anda ketahui bahwa produksi air liur secara berlebihan, akan membuat balita Anda mudah iritasi. Tapi apa sih yang menyebabkan si kecil selalu ngiler?

Banyak orang berpikir bahwa jika seorang balita sering ‘ngiler’ itu bertanda akan tumbuh gigi.

Selain itu, kami mempunyai opsi lain yang dilansir dari beberapa sumber, penyebab balita ngiler bukanlah gigi akan tumbuh.

Tapi, saat balita Anda berusaha mengunyah sesuatu, baik saat giginya mulai tumbuh atau tidak, bisa membuat balita Anda produksi air liur secara berlebihan.

Jika air liur yang dikeluarkan lebih banyak daripada yang ditelan oleh balita Anda, maka hal ini akan membuat balita Anda selalu ngiler.

Bahkan seorang dokter Jennifer Shu, MD menjelaskan bahwa air liur di keluarkan oleh anak bertambah dikarenakan kelenjar saliva dapat disebut juga kelenjar ludah sedang dipersiapkan untuk makanan padat.

Seperti yang Anda ketahui bahwa, sampai batas umur tertentu, biasanya balita Anda mengkonsumsi makanan cair. Nah inilah yang menyebabkan kelenjar saliva diproduksi secara berlebihan untuk memberikan peringatan, jika balita Anda sudah bisa mengkonsumsi makanan padat.

Jika balita Anda akan selalu ngiler sampai usia mereka sekitar 1 tahun. Pastikan selalu menjaga mulut dan dagu balita Anda tetap kering agar terhindar dari iritasi.

Tapi Anda jangan khawatir, jika kulit balita Anda sudah menunjukkan ciri-ciri iritasi, disarankan untuk memakai petroleum jelly untuk mengatasinya.

Penyebab Bayi Sering Ngiler | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5