Mitos Menyusui

Mitos Menyusui1. Banyak wanita tidak menghasilkan ASI yang cukup.Tidak benar! Sebagian besar wanita menghasilkan ASI lebih dari cukup. Memang, sebuah hal meluap-luap susu adalah umum. Kebanyakan bayi yang mendapatkan terlalu lambat, atau menurunkan berat badan, melakukannya

bukan karena ibu tidak memiliki cukup susu, tetapi karena bayi tidak mendapatkan susu yang ibu memiliki. Alasan yang biasa bahwa bayi tidak mendapatkan susu yang tersedia adalah bahwa dia adalah buruk lekat payudara. Inilah sebabnya mengapa sangat penting bahwa ibu, harus dapat menunjukkan, pada hari pertama, bagaimana latch bayi dengan benar, oleh orang yang tahu apa yang mereka lakukan.

2. Hal yang biasa bagi menyusui untuk menyakiti.

Tidak benar! Meskipun beberapa kelembutan selama beberapa hari pertama relatif umum, ini harus menjadi situasi sementara yang hanya berlangsung beberapa hari dan tidak boleh begitu buruk bahwa ibu menyusui rambut gimbal. Setiap rasa sakit yang lebih dari ringan adalah normal dan hampir selalu karena bayi minum ASI dengan buruk. Setiap rasa sakit puting yang tidak menjadi lebih baik oleh 3 hari atau 4 atau berlangsung di luar 5 atau 6 hari tidak boleh diabaikan. Sebuah onset baru rasa sakit ketika hal-hal telah berjalan dengan baik untuk sementara mungkin disebabkan oleh infeksi jamur dari puting. Membatasi waktu makan tidak mencegah rasa sakit.

3. Bayi ASI membutuhkan tambahan air dalam cuaca panas.

Tidak benar! ASI mengandung semua kebutuhan bayi air.

4. Menyusui bayi membutuhkan vitamin tambahan D.

Tidak benar! Kecuali dalam keadaan luar biasa (misalnya, jika ibu sendiri adalah kekurangan vitamin D selama kehamilan). Toko bayi vitamin D selama kehamilan, dan eksposur luar sedikit, secara teratur, memberikan bayi semua vitamin D yang ia butuhkan.

5. ASI tidak mengandung zat besi yang cukup untuk kebutuhan bayi.

Tidak benar! ASI mengandung zat besi hanya cukup untuk kebutuhan bayi. Jika bayi istilah penuh ia akan mendapatkan zat besi yang cukup dari ASI untuk terakhir dia setidaknya 6 bulan pertama. Rumus mengandung zat besi terlalu banyak, tapi jumlah ini mungkin diperlukan untuk memastikan bayi menyerap cukup untuk mencegah defisiensi zat besi. Zat besi dalam rumus kurang diserap, dan sebagian besar, bayi poops keluar. Secara umum, tidak perlu menambahkan makanan lain untuk ASI sebelum sekitar 6 bulan.

6.Jika ibu minum obat dia tidak boleh menyusui.

Tidak benar! Ada obat sangat sangat sedikit bahwa seorang ibu tidak dapat mengambil aman saat menyusui. Sebuah jumlah yang sangat kecil obat-obatan yang paling muncul di susu, tetapi biasanya dalam jumlah kecil sehingga tidak ada kekhawatiran. Jika obat benar-benar menjadi perhatian, biasanya ada sama efektif, obat alternatif yang aman. Hilangnya manfaat menyusui baik bagi ibu dan bayi harus diperhitungkan saat menyusui berat jika harus dilanjutkan.

Mitos Menyusui | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5