Mengenal Gejala Stres Pada Bayi

Bukan hanya orang dewasa saja yang bisa mengalami stres ternyata bayi juga bisa stres. Sayangnya mereka belum bisa berbicara untuk memberitahukan hal-hal yang menjadi penyebab stresnya.

Tugas kita yaitu bagaimana membuat bayi lebih nyaman dan bebas dari stres. Kenali dulu gejala stres pada bayi kemudian cari solusinya.

Gejalanya:
1. Rewel dan sering menangis. Menangis merupakan tanda paling mudah yang bisa dikenali bila bayi Anda sedang mengalami stres. Semakin keras dan lama bayi anda menangis maka itu menandakan dia bertambah stres.

2. Sering Murung. Biasanya bayi Anda terlihat sangat ceria dan lincah, tapi jika bayi mengalami stres maka bayi akan murung dan enggan untuk diajak bermain.

3. Tidur gelisah. Anak batita sangat memerlukan tidur yang nyenyak dalam masa pertumbuhannya. Tapi, Anda harus waspada bila bayi anda selalu tidur dengan keadaan yang gelisah.

4. Perubahan kondisi fisik pada bayi. Stres bisa menyebabkan bayi sulit untuk makan sehingga berat badannya bisa berkurang secara cepat.

5. Tidak mau lepas dari ibunya. Bayi akan lengket terus pada ibunya. Jika biasanya bayi tidak mengangis bila ibu tak ada di sampignya. ketika ibunya pergi sebentar saja maka dia menangis.

Mengenal Gejala Stres Pada Bayi | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5