Mata Balita Akan Sehat Saat Berada Di Luar Ruangan

Mata Balita Akan Sehat Saat Berada di luar ruangan

Mata Balita Akan Sehat Saat Berada di luar ruangan

DOKTERANAK.NET – Mengajak balita keluar rumah memang membutuhkan kesabaran. Karena mereka cukup rewel. Namun, perlu Anda ketahui

bahwa melakukan aktivitas diluar ruangan ternyata memiliki manfaat bagi si balita. Diantaranya pada pada mata dan saraf sensorik balita.

Pada Mata

Balita yang bermain di luar ruangan maka akan terhindar dari rabun jauh. Bahkan, peneliti dari Universitas Cambridge menambahkan bahwa setiap 1 jam melakukan aktivitas di luar ruangan bisa mengurangi resiko terkena rabun jauh sebanyak 2%.

Balita yang mengalami rabun jauh biasanya jarang menghabiskan waktunya di luar ruangan. Berada di luar ruangan dapat memberikan manfaat yang begitu besar untuk penglihatan balita.

Syaraf Sensori

Ternyata bermain di luar ruangan baik juga untuk saraf sensorik balita. Ini termasuk cara termudah untuk menjaga kesehatan si balita. Mengajak balita Anda ke luar ruangan sejak dini merupakan pola hidup yang sehat. Jika hanya berada di dalam ruangan, saat dewasa nanti mereka lebih cenderung malas untuk keluar.

Di luar ruangan, khususnya di taman bisa menambah kecerdasan balita. Karena di luar ruangan akan membantu saraf sensorik dan penglihatan balita tumbuh dengan baik.

Maka dari itu, Anda harus selalu mengajak mereka untuk beraktivitas di luar ruangan. Banyak pengalaman di luar ruangan akan memberikan dampak positif bagi balita Anda.

Mata Balita Akan Sehat Saat Berada Di Luar Ruangan | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5