Manfaat Spa untuk Kesehatan Anak

Manfaat Spa untuk Kesehatan AnakSpa atau solus per aqua adalah salah satu yang dilakukan dalam perawatan tubuh dengan memakai media air. Saat ini spa bukan hanya dilakukan oleh seorang wanita dewasa, tetapi saat ini telah banyak dikembangkan spa bagi bayi atau yang sering sebut dengan istilah “Baby Spa”.

Baby spa biasanya dilakukan dengan cara memandikan bayi dengan air hangat dan diteruskan dengan pemijatan. Spa pada bayi tersebut sangat gampang untuk dilakukan, bahkan Anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan peralatan yang sederhana.

Saat ini beberapa ahli kesehatan telah menganjurkan baby spa untuk dilakukan, sebab aktivitas ini mempunyai banyak kegunaan dalam kesehatan dan pertumbuhan bayi. Apa saja kegunaanya?

Kegunaan Utama Spa bagi Bayi

Diketahui spa bisa memperlancar peredaran darah pada seluruh tubuh bayi sehingga bisa membantu jalannya proses metabolisme. Akibatnya tubuh bayi akan menjadi lebih sehat dan segar. Selain itu aliran darah yang lancar ke otak akan sangat membantu dalam memaksimalkan perkembangan kecerdasan si kecil

Selain itu spa juga diketahui bisa mengendorkan saraf dan otot-otot pada tubuh bayi yang mengalami ketegangan sehingga bisa memberikan efek rileks pada bayi. Hal tersebut tentu akan sangat membantu dalam proses tumbuh kembang anak. Dengan rasa rileks dan nyaman yang akan dirasakan oleh bayi ini bisa membantu bayi tidur lebih nyenyak sehingga akan meningkatkan kualitas tidur. Hal tersebut tentu sangat penting dalam pertumbuhan bayi yang optimal.

Manfaat Spa untuk Kesehatan Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5