Manfaat Bunga Kol Bagi Ibu Hamil

Manfaat Bunga Kol Bagi Ibu Hamil

Manfaat Bunga Kol Bagi Ibu Hamil

DOKTERANAK.NET – Bagi Anda ibu hamil, sangat disarankan untuk mengkonsumsi bunga kol. Perlu Anda ketahui bahwa bunga kol memiliki beberapa nutrisi yang baik untuk kesehatan si janin.

Karena selama kehamilan Anda sangat membutuhkan nutrisi yang banyak. Untuk itu, sangat penting untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Berikut ini beberapa manfaat bunga kol bagi ibu hamil.

Kesehatan Jantung

Bunga kol bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan sistem kardiovaskular berfungsi dengan baik. Tentu saja hal ini bisa memompa darah ke jantung dengan baik. Oleh karena itu, usahakan bunga kol ada dalam menu harian Anda.

Pembentukan Plasenta

Bunga kol memiliki kandungan folat yang cukup tinggi. Folat bermanfaat untuk pembentukan plasenta, yang tentunya sangat penting untuk kebutuhan si janin dalam kandungan.

Menyerap Zat Besi

Wanita hamil diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Bunga kol memiliki kandungan zat besi yang dibutuhkan ibu hamil. Hal ini bisa mengurangi resiko bayi lahir prematur.

Kalsium

Bunga kol juga terdiri dari kalsium. Seperti yang Anda ketahui bahwa kalsium sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Oleh karena itu, konsumsilah bunga kol setiap hari hal ini agar Anda dan si janin tetap sehat.

Pertumbuhan Sel Dalam Tubuh

Tingginya kandungan vitamin A dan B pada bunga kol ini sehingga membuatnya sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Vitamin ini bermanfaat untuk perkembangan sel dan pertumbuhan si janin tetap baik.

Manfaat Bunga Kol Bagi Ibu Hamil | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5