Manfaat Beras Merah Untuk Bayi

Manfaat Beras Merah Untuk BayiSeperti yang Anda ketahui bahwa kesehatan bayi sangat ditunjang dari makanan yang menjadi asupan bagi bayi. Maka dari itu, setiap orang tua harus memperhatikan makanan yang menjadi sumber nutrisi mereka. Salah satu contoh makanan yang baik untuk di konsumsi si bayi adalah beras merah. Beras merah memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan si bayi.

Beberapa manfaat beras merah diantaranya:

Kandungan vitamin B1, B6 dan B12 yang tinggi pada beras merah, sangat cocok untuk proses pertumbuhan si bayi. Karena vitamin tersebut memicu pembentukan energi di dalam sel tubuh si bayi.

  •  Beras merah kaya akan mineral yang bermanfaat untuk pertumbuhan si bayi.
  •  Beras merah mengandung serat cukup tinggi sehingga sangat baik untuk pencernaan bayi.
  • Kandung zat besi pada beras merah dapat memenuhi kebutuhan zat besi si bayi.
  • Zat tanin yang terdapat pada beras merah bermanfaat untuk perkembangan jaringan saraf dan jantung si bayi.
  • Kandungan zat fosfor pada beras merah sangat baik untuk pertumbuhan sistem rangka bayi.

Selain makanan, pola tidur juga berperan untuk kesehatan si bayi. Bayi yang memiliki pola tidur yang teratur, pastinya mempunyai badan yang lebih sehat. Nah bagi orang tua yang ingin bayinya memiliki pola tidur yang teratur, disarankan agar si bayi mengkonsumsi beras merah, sehingga si bayi akan memiliki pola tidur yang teratur. Zat tepung pada beras merah bisa meningkatkan serotonin pada jaringan otak si bayi dan serotonin tersebut mempunyai fungsi untuk mengatur tingkat ngantuk. Selain itu juga, kadar gula yang terdapat pada beras merah lebih normal sehingga si bayi tidak gampang lapar.

Manfaat Beras Merah Untuk Bayi | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5