Loading...

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil dan Janin

DOKTERANAK.NET – Hampir setiap orang sangat menyukai buah alpukat. Hal ini dikarenakan buah alpukat tinggi lemak dan protein. Bahkan buah satu ini memiliki manfaat untuk ibu hamil dan janin.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Loading...

Kecantikan Kulit

Selama hamil, kulit akan kusam dan tidak terjaga. Karena wanita hamil akan mengalami perubahan hormon sehingga kulitnya menjadi lebih sensitif. Maka dari itu, Anda bisa memanfaatkan buah Alpukat dengan menjadikannya masker atau dibuat jus.

Mencegah Penuaan Dini

Buah Alpukat sangat efektif untuk mencegah penuaan dini. Karena alpukat banyak mengandung vitamin, lemak sehat, dan karbohidrat yang baik untuk perawatan bagi ibu hamil. Selain itu, zat anti aging pada Alpukat akan menjaga kesehatan Anda dan si janin.

Mencegah Cacat Otak Pada Janin

Kandungan asam folatnya mampu mencegah si janin dari cacat otak.

Mencegah Kerusakan Sumsum Tulang Belakang Janin

Nutrisi pada alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan sumsum tulang belakang. Bahkan menurut beberapa ahli kandungan mengatakan bahwa buah ini bisa mencegah penyakit Spina Bifida pada janin.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Ibu dan Janin

Kandungan lemak dan nutrisi pada buah Alpukat bisa memenuhi kebutuhan nutrisi ibu maupun janin. Lemak disini adalah lemak baik dan sehat sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Alpukat Untuk Ibu Hamil dan Janin | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5