Loading...

Makanan Yang Disarankan Saat 3 Bulan Pertama Kehamilan

Makanan Yang Disarankan Saat 3 Bulan Pertama KehamilanSaat masa kehamilan trimester atau tiga bulan pertama, pastinya wanita menjaga kehamilannya dengan sangat berhati-hati. Jangan sampai ada kekurangan satu apapun, misalnya asupan gizi dan nutrisi untuk janin. Karena makanan, si ibu bisa memberikan gizi yang dibutuhkan janin. Berikut ini makanan yang disarankan untuk dikonsumsi saat trimester atau tiga bulan pertama di masa kehamilan.

Bayam
Bayam kaya akan zat besi dan kalsium. Zat ini bisa mampu meningkatkan memproduksi darah sehingga volume darah yang mengalir ke rahim meningkat.

Kacang almond
Kacang almond kaya akan lemak omege-3, vitamin E, dan protein yang sangat dibutuhkan oleh wanita hamil.

Loading...

Asparagus
Asparagus dipercaya dapat mengatasi insomnia, selain itu ternyata sangat baik untuk ibu hamil karena kaya akan vitamin D yang berfungsi mencerna kalsium dan membantu mengatasi morning sickness.

Jeruk
Jeruk banyak mengandung vitamin C dan asam folat. Vitamin C bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh wanita hamil dan terhindar dari infeksi, sedangkan asam folat agar bayi terhindar dari cacat lahir.

Brokoli
Brokoli banyak kaya akan zat besi yang bisa membentuk sel-sel darah merah, sehingga bermanfaat untuk asupan makanan si janin.

Telur
Telur sangat bagus untuk wanita hamil karena memiliki kandungan yang lengkap pada telur seperti protein, vitamin D dan kalsium.

Salmon
Ikan salmon sangat dianjurkan untuk wanita hamil karena memiliki kandungan kalsium, asam lemak omega-3 dan vitamin D. Meskipun salmon adalah makanan laut.

Yogurt
Yogurt kaya akan kalsium yang bisa menenangkan perut wanita hamil dan dapat dicerna dengan mudah.

Makanan Yang Disarankan Saat 3 Bulan Pertama Kehamilan | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5