Loading...

Lakukan Cara Ini Untuk Mengetahui Bayi Anda Normal

Lakukan Cara Ini Untuk Mengetahui Bayi Anda NormalSetiap ibu di dunia ini tentu menginginkan bayinya lahir sehat dan tanpa cacat.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mencegah cacat lahir adalah dengan mendiagnosa sang bayi terlebih dahulu.

Untuk itu, lakukan cara ini untuk mengetahui bayi Anda normal atau tidak.

Loading...

Tes Uji Nuchal

Tes uji nuchal ini menggunakan teknologi USG sehingga bisa didiagnosa apakah si bayi ini mengalami cacat (down syndrome) atau tidak.

Selain itu tes ini hanya bisa dilakukan oleh beberapa dokter yang benar-benar ahli karena membutuhkan pelatihan khusus untuk melakukannya.

Pertama-tama, si bayi akan diukur ketebalan pada bagian belakang leher si bayi. Jika bagian belakang leher semakin tebal, maka kemungkinan besar si bayi mengalami Down Syndrome.

Adapun ciri-ciri bayi yang lahir dengan Down Syndrome seperti, pertumbuhan fisik dan mental melambat dari anak seusianya serta resiko terkena berbagai macam penyakit termasuk kanker semakin besar.

Tes Darah Trimester Pertama

Tes ini untuk mengukur tekanan darah si ibu dan kandungan zat-zat di dalam tubuhnya, seperti protein dan hormon yang dihasilkan oleh plasenta.

Jika kandungan protein dalam tubuh si ibu terlalu rendah, maka resiko terkena cacat lahir semakin besar. Selain itu, tingkat hormon yang dihasilkan plasenta yang terlalu tinggi akan berakibat terjadinya cacat lahir.

Hasil kedua dari tes ini akan digabung untuk dijadikan kesimpulan, apakah keadaan bayi, normal atau cacat?Jadi disarankan untuk Anda berkonsultasi ke dokter sebelum terjadi cacat lahir.

Lakukan Cara Ini Untuk Mengetahui Bayi Anda Normal | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5