Loading...

Inilah Efek Bahaya dari Obat Penghilang Rasa Sakit

Inilah Efek Bahaya dari Obat Penghilang Rasa SakitObat yang bisa menghilangkan rasa sakit seperti ibuprofen yang berguna untuk mengurangi rasa sakit. Jenis obat ini berfungsi dengan cara menghalangi efek dari enzim yang diketahui sebagai COX-2 yang mengakibatkan terjadinya peradangan. Sehingga pada saat Anda merasa nyeri atau sakit, Anda telah menggunakan obat ini dengan harapan agar rasa sakit yang Anda alami bisa cepat hilang.

Satu hal yang Anda harus pahami, jangan sampai kebiasaan ini berubah menjadi ketergantungan dalam penggunaan obat tersebut. Karena seperti yang telah dilansir dari dailymail.co.uk, pemblokiran enzim COX-2 bisa memberikan dampak buruk pada jantung Anda.

Dari penelitian yang sudah dilakukan oleh beberapa ilmuwan yang dilaksanakan di Pennsylvania University telah menemukan bahwa dengan ketergantungan dalam mengkonsumsi obat tersebut akan meningkatkan pada risiko pengerasan arteri jantung yang pada akhirnya akan mengakibatkan penyakit jantung yang fatal. Sehingga para ilmuwan pun telah menyarankan untuk Anda agar supaya tidak mempunyai kebiasaan ini.

Loading...

Secara disadari maupun tidak, obat kimia bisa mengakibatkan efek samping pada tubuh Anda. Sehingga Anda pun harus menggunakannya sesuai dosis takaran yang ditentukan dan tentu saja atas rekomendasi dari dokter.

Inilah Efek Bahaya dari Obat Penghilang Rasa Sakit | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5