Loading...

Harapan Orang Tua Bagi Anak Yang Sakit

Kesehatan Anak,Orang TuaTidak ada yang lebih menghancurkan orang tua daripada melihat anak Anda menderita penyakit atau penyakit yang serius. Apakah masalah kesehatan tertentu muncul dengan sendirinya sebelum kelahiran, pada saat penyerahan atau tahun kemudian, kesedihan orang tua ‘, khawatir dan keputusasaan atas anak yang sakit terkadang bisa menjadi hampir terlalu berat untuk ditanggung.

Perasaan tidak berdaya sering tampak luar biasa. Jika Anda bisa, Anda akan berubah tempat dengan anak Anda dalam sekejap. Dan dalam waktu di mana begitu banyak yang terfokus pada anak Anda – sebagaimana mestinya – kehidupan orang tua dapat dengan mudah berputar di luar kendali, dengan kebutuhan mereka sendiri terlupakan atau ditekan.

Dengan janji dokter, pendapat kedua, pengujian, perjalanan ke apotek, update untuk orang-orang tercinta, dan seterusnya, tidak banyak turun waktu tersisa untuk Anda.

Loading...

Bila Anda menemukan diri Anda merasa membentang hampir sampai ke titik melanggar, ada cara sehat untuk mengumpulkan kekuatan untuk mengatasi, dan pada gilirannya, mencerminkan harapan untuk anak Anda.

1. Bersikaplah jujur Anda harus jujur dengan Allah dan diri Anda untuk bekerja melalui emosi yang menyertai penyakit serius anak situasi khusus atau kebutuhan. Tapi kemudian saluran perasaan-perasaan dalam arah yang benar. Latihan keluar frustrasi Anda. Jurnal kesedihan Anda. Catat pikiran Anda cinta kepada anak Anda melalui surat, scrapbooks atau video rumah. Berbicara dengan pasangan Anda: Berbagi perasaan Anda dan jangan berhenti berkomunikasi.

2. Dapatkan berpendidikan. Internet adalah sebuah alat yang luar biasa dapat Anda gunakan untuk mempelajari lebih lanjut tentang penyakit anak Anda – tetapi juga dapat menimbulkan ketakutan yang luar biasa. Lebih baik untuk tidak menghabiskan terlalu banyak waktu meneliti. Pelajari apa yang Anda bisa, tapi kearifan digunakan. Stick dengan situs Web resmi medis untuk informasi dan studi kasus. Situs ini akan mengarahkan Anda kepada orang tua lain yang tahu apa yang akan Anda melalui atau mendukung kelompok-kelompok Anda dapat bersandar pada untuk dorongan.

3. Bersandar pada orang lain. Anda tidak bisa melakukannya sendiri. Anda dapat mencoba, tapi Anda dan anak Anda akan menderita. Jangan takut atau terlalu bangga untuk menerima bantuan, dukungan dan dorongan dari teman atau anggota keluarga. Bahkan, Anda harus meminta untuk itu! Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang peduli dan bersedia ke lapangan oleh menjaga anak, membantu pekerjaan rumah tangga, berbelanja bahan makanan atau hanya menawarkan telinga mendengarkan. Kadang-kadang, itu juga dapat bermanfaat untuk berbicara dengan orang yang objektif yang dapat membantu Anda menangani masalah-masalah yang anda hadapi. Staf kami konselor Kristen berlisensi tersedia untuk menawarkan dukungan, serta memberikan rujukan kepada konselor profesional lain di daerah Anda.

4. Baik untuk diri sendiri. Seperti setiap orang tua dari anak sakit tahu, ini adalah dilema yang sangat nyata. Di satu sisi, fokus harus pada anak Anda untuk membantu dia memaksimalkan kesehatan dan kemampuan, sembuh, atau bertahan. Namun di sisi lain, anak Anda membutuhkan Anda untuk menjadi sehat, kuat dan terkendali. Dan Anda hanya bisa model semacam ini untuk anak Anda jika Anda merawat diri dengan makan yang benar, berolahraga dan mendapatkan banyak tidur. Jika Anda merasa tidak punya waktu untuk melakukan hal ini, menghilangkan hal-hal lain dari kehidupan Anda dan membuat waktu. kesehatan Anda mental, fisik dan spiritual sangat penting untuk kesehatan anak Anda.
5. Ingatlah untuk tertawa. penyaki
t seorang anak serius. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk membantunya mendapatkan bantuan manis dengan tidak mengambil setiap saat hari terlalu serius. Ketika anak Anda melihat Anda melakukan hal ini, dia akan mengikuti. Tertawa adalah menular dan merupakan obat yang baik. Ini akan membuat Anda berdua merasa lebih baik.

6. Percaya kepada Allah. Apakah Anda percaya semuanya terjadi karena suatu alasan? Jika Anda percaya Tuhan, Anda dapat merasa aman mengetahui bahwa Dia adalah mengendalikan hidup Anda dan memiliki tangan-Nya atas seluruh keluarga Anda. Cara yang paling penting untuk mengatasi penyakit anak Anda adalah untuk menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Mintalah Dia untuk membantu Anda mempercayai-Nya untuk mengurus kehidupan si kecil Anda. Dia menciptakan anak Anda, dan Dia dapat menyembuhkan dan mengembalikan tubuh berharga, juga.

Apakah Anda sudah berhadapan dengan penyakit anak untuk waktu yang lama atau baru saja menerima diagnosis yang menghancurkan untuk satu muda Anda, tahu bahwa salah satu cara terbaik yang dapat membantu anak Anda adalah belajar untuk menghadapi dengan keberanian.

Jadi, menggantung di sana. Memang benar bahwa Anda tidak mungkin dapat mengambil semua anak Anda sakit dan penderitaan, cinta Anda akan terus untuk menyembuhkan dan memelihara hatinya.

Harapan Orang Tua Bagi Anak Yang Sakit | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5