Gejala Umum Bayi Mengalami Stress

Gejala Umum Bayi Mengalami StressTernyata bukan cuma orang dewasa yang bisa mengalami stres namun bayi juga bisa stress. Karena saat ia berada dalam kondisi yang tidak ia inginkan ia bisa saja memperoleh tekanan atau stress.

Tapi, sayang ia belum sanggup mengekspresikan dan mengungkapkannya layaknya seperti orang dewasa. Oleh karena itu, Anda sebagai orang tua dianjurkan agar supaya lebih peka terhadap apa yang dialami pleh bayi Anda.

Walaupun kenyataannya bahwa mereka belum bisa untuk berbicara, tetapi bayi sering kali akan memperlihatkan beberapa tanda saat bayi mengalami stress. Apa saja yang di alami ? Berikut ulasannya:

Rewel dan Menangis

Gejala yang pertama ini tentu adalah salah satu tanda yang paling gampang yang dapat Anda bisa perhatikan. Biasanya semakin keras ia menangis akan menandakan bahwa tingkat stress yang ia peroleh semakin kuat. Terlebih lagi jika ia tak mau untuk berhenti menangis dalam waktu yang cukup lama.

Murung

Tanda-tanda kedua yang juga cukup gampang Anda amati adalah saat bayi mengalami stress umumnya ia akan berubah menjadi murung dan tidak mau diajak untuk bermain. Padahal pada situasi yang normal ia sangat ceria dan selalu mengajak bermain.

Tidur tidak Nyaman atau Gelisah

Sama halnya seperti orang dewasa, ketika bayi sedang stress bisa jadi mengalami masalah tidur. Ia akan terlihat banyak bergerak atau gelisah sekalipun popoknya masih dalam keadaan kering. Akibat bayi gelisah saat tidur sebenarnya bisa saja karena ia dalam keadaan lapar atau gigitan nyamuk, tetapi ada baiknya Anda harus waspada.

Tidak Pisah dari Ibu

Saat mengalami tekanan atau perasaan yang tidak seharusnya bayi akan sangat dekat dengan sang ibu. Ia akan menangis saat Anda tinggalkan walaupun hanya sebentar saja.

Gejala Umum Bayi Mengalami Stress | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5