Ciri-ciri Anda Akan Segera Melahirkan

Ciri-ciri Anda Akan Segera Melahirkan

Ciri-ciri Anda Akan Segera Melahirkan

DOKTERANAK.NET – Ibu-ibu yang sudah pernah melahirkan saja biasanya masih bingung apa saja ciri-ciri jika ingin melahirkan. Hal ini dikarenakan banyaknya tanda kelahiran yang belum diketahui. Salah satunya adalah rasa kram di perut.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini ciri-ciri Anda akan segera melahirkan:

Ketuban Pecah

Mungkin Anda merasa was-was saat ketuban pecah saat sedang di tengah perjalanan. Ketika ketuban pecah, air yang keluar hanya sedikit karena kepala bayi tersebut bisa mencegahnya keluar dalam jumlah banyak.

Segera lakukan proses melahirkan setelah ketuban pecah dalam waktu 12 jam. Tujuannya untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi.

Kontraksi yang Kuat dan Berulang

Ketika proses persalinan sedang berjalan dan Anda merasakan nyeri hingga si kecil dilahirkan. Bahkan rasa sakit tersebut semakin parah. Itu ciri kalau Anda belum waktunya melahirkan.

Umumnya kontraksi yang Anda rasakan adalah adanya kontraksi sabuk ketat yang mengikat dari punggung dan menyebar sampai perut.

Ada Bercak yang Keluar dari Miss V

Selama kehamilan, serviks bisa dicegah oleh lendir. Ini merupakan cara tubuh untuk menjaga janin dari berbagai infeksi. Namun setelah proses melahirkan, serviks akan menyebar karena lendir yang menceganya keluar.

Serviks akan terbuka saat pembuluh darah pecah sehingga muncul bercak-bercak dengan darah. Jika terjadi demikian, maka proses kelahiran bisa saja terjadi dalam waktu beberapa hari atau minggu.

Mengalami Diare

Saat proses kelahiran, tubuh memicu mengeluarkan prostaglandin. Senyawa tersebut akan membuat uterus berkontraksi dan membuat serviks menjadi lunak. Namun perlu Anda ingat bahwa prostaglandin dapat menstimulasi isi perut sehingga menyebabkan BAB dan diare.

Ciri-ciri Anda Akan Segera Melahirkan | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5