Cara Tepat Dalam Menghitung Usia Kehamilan

Cara Tepat Dalam Menghitung Usia KehamilanPada kesempatan ini kami akan menjelaskan tentang cara mudah dan tepat dalam menghitung usia kehamilan bagi Anda yang lagi terlambat datang bulan, disini kami akan memberikan cara yang pas dan juga mudah untuk Anda pahami mengenai cara menghitungnya.

Langkah pertama adalah Anda diharapkan bisa mengetahui hari dimana Anda pertama kali haid terakhir atau untuk lebih mudah kita sebut saja (HPHT = Hari Pertama Haid Terakhir). Dengan cara yang seperti ini sangat pantas untuk Anda yang memang memiliki siklus haid yang secara teratur setiap bulannya.

Setelah itu, rumus yang akan kita pakai adalah dengan rumus neagele yang merupakan rumus dengan menambahkan 7 pada HPHT kemudian setelah ditambahkan 7 Anda kurangkan 3 pada bulan tersebut serta menambahkan 1 pada tahunnya setelah itu jika Anda merasa kesulitan pada bulan yang tidak bisa di kurangin 3 misalnya maret, februari, dan juga januari maka bulannya ditambahakan 9 namun untuk tahunnya tidak ditambah dan tidak dikurangi , bagaimana Anda masih merasa bingung ya ? Baiklah mari kita simak contoh dibawah ini.

Ketika HPHT Anda misalnya 15 oktober 2013 maka, 15 (+7) – 10 (-3) – 13 (+1) . Sehingga akan menjadikan hasil tanggal 22 Juli 2014 itu merupakan tanggal lahir anak Anda nantinya. Selanjutnya dalam menghitung usia kehamilan, Anda tinggal mengingat tanggal 22 tersebut sebagai tanggal 1 bulan kehamilan Anda, jadi bulan november tanggal 22 merupakan tanggal umur kehamilan Anda yang ke 1 bulan.

Sangat mudah dalam menghitungnya kan. Nah, itulah cara dalam menghitung usia kehamilan.

Cara Tepat Dalam Menghitung Usia Kehamilan | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5