Loading...

Cara Mudah Menidurkan Bayi yang Rewel

Cara Mudah Menidurkan Bayi yang RewelApakah Anda masih bingung dan tak tahu apa yang dilakukan saat ingin menidurkan bayi yang rewel. Sebenarnya jika Anda tahu caranya, si kecil tidak akan mudah rewel saat tidur, dan justru akan tidur dengan pulas.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini, cara menidurkan bayi yang rewel:

Hindari Kontak Mata

Loading...

Agar bayi bisa tidur nyenyak, sebaiknya hindari kontak mata saat Anda menggendong atau menjaganya. Kontak mata dengan bayi bisa membuat ia tetap melek sehingga lama kelamaan akan rewel dan menangis.

Mandi

Usahakan bayi sudah mandi sebelum Anda menidurkannya. Karena rasa lengket akan membuat ia tidak merasa nyaman sehingga membuatnya rewel.

Ditemani

Pada umumnya si bayi selalu ingin ditemani saat tidur, baik itu Anda sendiri atau boneka. Setidaknya sesuatu hal yang membuat si bayi merasa nyaman. Namun, jangan memberikan mainan terlalu banyak, untuk menghindari si bayi merasa sesak.

Minum Susu

Terkadang tangisan bayi disebabkan mereka lapar. Untuk itu, berikan ASI sehingga mereka merasa kenyang dan pada akhirnya bisa tidur nyenyak.

Aromatherapy

Bayi juga tidak akan merasa nyaman saat aroma ruang tidurnya berbau tidak sedap. Jadi, usahakan ruangan tempat tidurnya beraromatherapy berbau lavende agar membuat tidurnya lebih nyenyak.

Sentuhan Hangat Ibu

Sentuhan hangat seorang ibu baik itu di lengan, kepala, serta perut agar si bayi tetap merasa nyaman dan tidurnya lebih nyenyak.

Cara Mudah Menidurkan Bayi yang Rewel | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5