Cara Merawat dan Membersihkan Telinga Bayi Anda

Cara Merawat dan Mebersihkan Telinga Bayi AndaTelinga bayi adalah salah satu bagian yang begitu sensitif sehingga dalam hal ini anda harus mengetahui cara untuk melakukan perawatan pada telinga mereka.

Perawatan telinga pada bayi harus dilakukan secara rutin. Karena dengan adanya perawatan yang rutin, bayi anda dapat mendengar lebih baik lagi dan terhindar dari adanya penumpukan kotoran yang terdapat didalam telinga.

Berikut ini beberapa cara yang singkat dan mudah dilakukan untuk merawat dan membersihkan telinga bayi anda:

  1. Membersihkan kotoran yang terdapat pada telinga bayi dapat dilakukan sendiri atau adanya bantuan dari dokter ahli THT.
  2. Jika anda melakukan hal ini sendiri maka hindarilah adanya penggunaan obat apapun tanpa adanya resep dokter
  3. Membersihkan kotoran telinga secara rutin saat bayi habis mandi Sehingga telinga bayi anda terjaga dan terhindar dari adanya penumpukan kotoran yang bisa mengakibatkan infeksi pada telinga.
  4. Mulailah untuk membersikan bagian lekuk telinga luar secra perlahan dengan mengggunakan alat yang lembut dan kapas yang lembab.
  5. Jangan mengeluarkan kotoran telingan secara paksa karena hal ini bisa mengakibatkan adanya rasa sakit pada bayi anda.
  6. Anda juga bisa mengeluarkan kotoran telinga pada bayi dengan membiarkan bayi menghisap dot hingga secara alamiah hal ini dapat mengeluarkan adanya kotoran di dalam telinganya.

Demikianlah cara yang bisa diberikan oleh “dokteranak.net” Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam merawat dan membersihkan adanya penumpukan kotoran pada telinga bayi anda.

Cara Merawat dan Membersihkan Telinga Bayi Anda | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5