Cara Menjauhkan Si Kecil Dari Junk Food

Cara Menjauhkan Si Kecil Dari Junk Food

Cara Menjauhkan Si Kecil Dari Junk Food

DOKTERANAK.NET – Saat ini sudah banyak seputar makanan-makanan cepat saji, sehingga orang tua harus waspada kepada anak mereka kecanduan junk food. Pada umumnya anak-anak suka dengan makanan cepat saji karena rasanya, tampilan yang menarik, dan berhadiah maianan.

Namun jika ini dibiarkan, maka si kecil akan mengalami obesitas dan bisa terkena penyakit dengan mudah.

Makanan yang Sehat Dan Enak

Anda harus bisa memasak makanan yang sehat dan lezat. Selain itu, buatlah kreasi gambar binatang yang di sukai si kecil. Dengan begitu, Anda tidak akan mengkhawatirkan lagi kebutuhan nutrisi si kecil.

Jelaskan Pada Si Kecil

Agar si kecil bisa mengerti, Anda harus menjelaskan bahwa junk food tidak baik untuk kesehatan. Hal ini berlaku jika si kecil sudah berusia 5 tahun.

Mengontrol Si Kecil

Biasanya si kecil suka tidak mendengarkan orang tua dan tetap saja mengkonsumsi junk food. Jika demikian, maka Anda harus bersikap tegas sedikit pada si kecil untuk tidak mengkonsumsi junk food. Misalnya hari ini si kecil bisa makan 2, minggu depan tinggal satu, dan seterusnya.

Sediakan Alternatif

Jika cara diatas tidak berhasil, maka buatlah alternatif lain. Misalkan membuat kentang goreng di rumah. Selain itu, membuat burger dari roti gandum bisa Anda coba.

Cara Menjauhkan Si Kecil Dari Junk Food | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5