Loading...

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Musim Hujan

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Musim Hujan

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Musim Hujan

DOKTERANAK.NET – Bakteri bisa berkembang biak dengan cepat, apalagi jika di musim hujan khususnya bayi. Ada berbagai jenis virus yang dapat merusak sistem imun tubuh. Penyakit yang sering muncul saat musim hujan adalah flu dan batuk-batuk. Maka dari itu, sebagai ibu yang baik Anda harus pandai-pandai menjaga kesehatan si kecil.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini cara menjaga kesehatan si kecil saat musim hujan;

Loading...

Kebersihan Tubuh

Kebersihan tubuh adalah hal yang terpenting untuk diperhatikan agar si kecil mempunyai kekebalan terhadap virus. Mandikan si kecil satu kali saja dalam sehari. Setelah itu, segera lap menggunakan handuk dan berikan minyak telon untuk menghangatkan tubuhnya.

Makanan dan Minuman

Kurangi membiarkan si kecil mengkonsumsi makanan atau minuman yang dijual di luar. Karena biasanya makanan di pinggir jalan saat musim hujan menjadi tempat bersarangnya virus dan bakteri.

Asupan Air

Konsumsi air secukupnya saat musim hujan sangat penting. Pastikan air tersebut direbus dengan titik didih maksimal. Selain itu, saat Anda keluar rumah, jangan membawa botol minuman karena bisa saja tercemar oleh bakteri.

Cuci Tangan

Sebelum menyusui si kecil, pastikan Anda mencuci tangan lebih dulu. Mencuci tangan bisa mencegah si kecil terkena bakteri.

Cegah Lalat

Lalat adalah hewan yang membawa sejuta bakteri pada tubuhnya. Untuk itu, Anda harus menjauhkan segala makanan dan minuman dari Lalat. Gunakan pembersih hama yang ramah lingkungan.

Cara Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Musim Hujan | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5