Cara Menghindari Anak dari Berbagai Serangan Penyakit

Cara Menghindari Anak dari Berbagai Serangan Penyakit Anda sebagai orang tua pasti sangat panik saat si buah hati sedang terbaring lemah dan tak berdaya karena sakit. Sangat banyak yang mengakibatkan anak sering sakit, salah satu di antaranya biasa disebabkan oleh terkena virus, bakteri, dan kuman yang sangat mudah memasuki tubuh si kecil yang dalam keadaan tidak fit.

Nah, oleh karena itu terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar si kecil Anda bisa menjauh dari berbagai macam penyakit, salah satu diantaranya adalah dengan memberikan imunisasi yang lengkap kepada si kecil. Dengan pemberian imunisasi, daya tahan tubuh si kecil akan terlindungi dari berbagai macam serangan virus bahkan boleh dikatakan saat melakukan imunisasi, Anda sudah membendung sebagian jalur penyakit kepada anak Anda.

Anda perlu mengetahui bahwa, jika ingin menghindari penyakit pada anak bukan hanya dengan melakukan imunisasi saja, masih ada yang sanagat penting yaitu sebagai orang tua sebaiknya Anda harus melindungi buah hati Anda dari sumber penyakit, artinya hindari si kecil Anda dari kontak langsung dengan orang sakit.

Selain itu, ternyata belum cukup dengan melakukan imunisasi pada anak dan menghindari dari sumber penyakit, Anda juga seharusnya memberikan asupan yang cukup dalam memenuhi asupan gizi si kecil. Salah satunya adalah dengan memberikan yang berupa vitamin, sebab vitamin diberikan akan memperbaiki kesehatan pada tubuh anak. Namun Anda harus ingat dengan pemberian vitamin harus secukupunya dan tidak boleh berlebihan.

Nah, masih ada yang harus diperhatikan lagi yaitu masalah kebersihan lingkungan, tidak hanya dalam mencegah polusi udara melainkan juga dalam kebersihan di rumah Anda.

Semoga dari beberapa tips diatas, si kecil Anda bisa terhindar dari berbagai macam serangan penyakit. Selamat bermanfaat.

Cara Menghindari Anak dari Berbagai Serangan Penyakit | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5