Loading...

Cara Menghilangkan Mood Swing Saat Hamil

Cara Menghilangkan Mood Swing Saat HamilSeperti yang Anda ketahui bahwa saat hamil, mood bisa tidak stabil.

Perubahan fisik saat hamil adalah hal yang wajar, tidak hanya itu psikis Anda juga akan terpengaruh.

Di beberapa bulan pertama, Anda akan merasa bahagia, tapi di bulan berikutnya Anda justru mudah sedih dan emosional Anda tidak stabil.

Loading...

Saat Anda mengalami mood swing pastinya membuat Anda merasa tidak nyaman. Selain itu, bisa mengganggu aktivitas dan hubungan Anda dengan orang-orang yang berada di sekitar Anda.

Namun, Anda jangan khawatir karena tipsdancara akan berbagi tips untuk Anda untuk mengatasinya dan menjadi ibu hamil yang lebih bahagia.

Caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Telpon Sahabat Dekat Anda

Ketika Anda mendengar sebuah isu negatif, pastinya Anda langsung tidak tenang karena selalu kepikiran. Jika demikian, sebaiknya Anda menceritakannya kepada sahabat Anda agar dia bisa mendengar keluh kesah Anda dan memberikan saran yang baik untuk Anda.

Perkataan sahabat ini cukup memberikan hal yang positif dan membuat Anda tetap bersemangat. Dengan adanya dukungan positif maka akan berdampak baik bagi kesehatan ibu hamil.

Banyak Membaca

Membaca buku tentang kehamilan itu juga sangat penting, namun Anda harus memilih buku yang sudah terjamin sumber mana yang bisa percaya.

Sebaiknya Anda tidak langsung mencerna informasi yang Anda terima di forum dari buku tersebut, tapi Anda harus mencari referensi buku lain dan tentunya sesuai dengan fakta-fakta dan dukungan medis.

Bangun Kepercayaan

Yang paling utama adalah membangun kepercayaan pada diri sendiri dan pasangan Anda. Meminta bantuan agar dia selalu mengingatkan Anda saat emosi sedang tidak stabil.

Peran pasangan disini adalah membuat Anda lebih rileks dan nyaman untuk menghadapi segala sesuatu. Saat Anda merasa rileks dan nyaman, maka dengan sendiri mood Anda akan membaik.

Lepaskan Emosi di Dalam Diri

Saat hamil Anda masih bisa melakukan olahraga, misalnya senam, yoga, atau jalan santai. Melakukan olahraga seperti ini akan bermanfaat untuk fisik dan persiapan melahirkan nanti. Tidak hanya itu,tidur Anda akan jadi lebih nyenyak sehingga bisa membuat Anda kembali rileks.

Berani Berkata Tidak

Saat Anda pertama kali hamil, biasanya Anda akan dengan mudah diintimidasi oleh ibu-ibu yang sudah pernah melahirkan.

Memang mendengarkan pendapat dari ibu yang sudah pernah melahirkan boleh-boleh saja, tapi Anda harus menyaring semua pendapat tersebut. Anda harus berani berkata ‘tidak’ terhadap sesuatu yang negatif agar Anda merasa lebih nyaman.

Hiburan

Mencari hiburan lebih baik dibandingkan mencari informasi yang membuat Anda takut dan terus memikirkannya. Anda bisa mencari hiburan seperti menonton film yang komedi atau mengerjakan hobby Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman saat hamil.

Cara Menghilangkan Mood Swing Saat Hamil | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5