Loading...

Cara Mengatasi Bayi yang Alergi Terhadap Telur

Telur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang memiliki sumber protein yang mudah dicerna oleh anak sehingga baik dikonsumsi sambil adanya asupan ASI untuk anak anda.

Jika anak berumur 8 bulan maka berikan kuningnya dahulu. Namun anda jangan memberikan kuning telur pada anak anda jika dia alergi terhadap telur.

Jika anak anda menderita alergi, tundalah pemberian telur sampai usia mereka cukup satu tahun. Jika pada usia tersebut anak masih tetap alergi, maka hindari kembali pemberiannya, dan dicobalah lagi memberikan telur pada usia berikutnya. Kemungkinan besar pada usia 2 sampai3 tahun alergi tersebut sudah hilang.

Loading...

Kalau pun anak anda masih tetap alergi, tidak perlu cemas, karena masih banyak jenis makanan lain yang memiliki nilai gizi yang sepadan dengan telur, seperti daging sapi, ayam dan ikan.

Cara Mengatur makanan untuk anak penderita alergi, sama halnya dengan anak lain yang tidak alergi, yaitu makanan yang memiliki gizi yang seimbang. Jika anak Anda sudah mencapai usia 1 tahun maka merka sudah bisa memakan makanan sama dengan kita asal makanan tersebut memenuhi gizi yang baik bagi perkembangan tumbuh anak. Hindari makanan yang menyebabkan alergi.

Pada anak yang menderita alergi telur, mereka juga tidak boleh memakan mkanan seperti cake, biskuit, nugget, ayam goreng tepung, dan cookies yang semuanya diproses dengan adanya tambahan telur.

Cara Mengatasi Bayi yang Alergi Terhadap Telur | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5