Mengajar Anak Untuk Memilih Makanan Sehat

Anda telah menyadari bahwa nutrisi untuk anak-anak adalah penting, tetapi Anda tidak yakin bagaimana mengajarkan anak Anda untuk membuat pilihan makanan yang lebih baik lagi.

Berikut adalah beberapa saran untuk membantu mendidik anak Anda tentang gizi, dan bagaimana kaitannya dengan kesehatan mereka secara keseluruhan:

Pelajari lebih lanjut tentang gizi sendiri.

Anda tidak bisa mengajarkan apa yang Anda tidak tahu maka dari itu anda harus tahu dulu tentang gizi.

Cari sumber daya yang berkualitas dari seorang profesional yang berkualitas dan berpengalaman yang dapat menunjukkan kepada Anda dengan mudah memahami bahasa cara menggunakan nutrisi dan kebugaran untuk membantu keluarga Anda hidup lebih bahagia dan sehat.

Mulailah dengan daftar makanan yang disukai.

Tuliskan daftar semua makanan yang anak Anda suka. Kemudian mengambil daftar itu dan membaginya menjadi makanan yang lebih baik bagi mereka, dan makanan yang tidak begitu baik.

Simpan daftar tersebut di kulkas sebagai pengingat untuk Anda dan anak Anda untuk memilih lebih banyak makanan yang lebih baik, dan kurang dari makanan yang tidak sehat.

Bicara tentang konsekuensi dari gizi buruk dalam hal yang sesuai dengan usia.

Jelaskan manfaat dalam hal bahwa mereka dapat berhubungan dengan dan memahami. Anda dapat memberitahu anak-anak bahwa obesitas akan menyebabkan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, dan kanker, tetapi itu mungkin tidak akan berarti banyak bagi mereka hari ini.

Katakan kepada mereka bahwa mereka dapat merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, menaiki tangga tanpa kehabisan napas, dan bermain lebih lama, lebih keras, dan lebih baik.

Mulai untuk membaca label bersama-sama.

Mereka tidak harus mengerti semua informasi pada label, tapi untuk mendapatkannya dalam kebiasaan melihat setiap label yang mereka lihat, dan hanya membandingkan kalori dan akan membantu mereka berpikir tentang gizi.

Mengajar Anak Untuk Memilih Makanan Sehat | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5