Loading...

Cara Memompa ASI Bagi Ibu yang Bekerja

Cara Memompa ASI Bagi Ibu yang BekerjaJika ingin memberikan ASI eksklusif untuk bayi Anda bukanlah hal yang gampang untuk melakukannya. Apalagi jika Anda yang telah mempunyai pekerjaan di luar rumah.

Untuk selalu memberikan yang terbaik pada si kecil Anda dan tidak merasa bagian dada Anda penuh, sebaiknya Anda harus memompa ASI Anda saaat berasa di kantor.

Dengan kegiatan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Anda, yang mengingat tidak semua kantor ramah bagi ibu yang menyusui.

Loading...

Oleh karena itu, ada beberapa cara yang bisa memudahkan Anda dalam memompa ASI di kantor tempat Anda bekerja,diantaranya:

Sesuaikan Jadwal Anda

Sebaiknya Anda harus mengatur jadwal untuk memompa ASI di kantor. Jadwalkan ketka kegiatan ini menjadi rutinitas bagi Anda. Umumnya para ibu yang bekerja memompa ASI mereka pada saat istirahat makan siang.

Cari Tempat Nyaman

Anda harus mengetahui dimana Anda bisa memompa ASI dengan nyaman di tempat Anda bekerja. Anda dapat menanyakannya atau meminta hak ruangan tersebut pada manajemen Anda agar dapat melakukannya dengan aman dan nyaman.

Pompa Praktis

Sebaiknya Anda memilih alat pompa praktis yang bisa memompa ASI ke dalam tempat yang bisa langsung dibekukan atau diberikan pada bayi agar Anda tidak perlu lagi memindahkan ASI anda.

Tempat Menyimpan

Pakailah tas khusus yang bisa menjaga ketahanan ASI Anda untuk sementara. Anda bisa menyimpannya di lemari pendingin di kantor, tapi, hal ini tidak akan dapat Anda lakukan setiap saat jika tiba-tiba kesibukan mengalihkan Anda.

Penuhi Kebutuhan Cairan

Jika ingin mendapatkan ASI dalam jumlah yang cukup, harus kebutuhan cairan Anda tetap selalu terpenuhi. Pastikan Anda selalu meminum cairan minimal 8 gelas sehari.

Cara Memompa ASI Bagi Ibu yang Bekerja | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5