Cara Memandikan Si Kecil Agar Tidak Rewel

Cara Memandikan Si Kecil Agar Tidak Rewel

Cara Memandikan Si Kecil Agar Tidak Rewel

DOKTERANAK.NET – Hampir setiap balita susah sekali untuk dimandikan. Bahkan penolakan ini disertai dengan tangisan dan biasanya mereka melarikan diri saat di ajak mandi. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah yang langsung saja simak berikut ini cara memandikan si kecil agar tidak rewel.

Air

Masalah pertama yang adalah air yang dingin. Jadi sebaiknya Anda menggunakan air hangat saat ingin memandikan si kecil. Anda juga bisa mengajarkan si kecil mandi dengan air dingin dengan cara mengurangi suhu air hangat secara perlahan-lahan hingga tidak menggunakan lagi air hangat.

Bak Mandi

Pilihlah bak mandi yang bisa membuat si kecil merasa nyaman dan aman. Misalnya bak mandi yang berbentuk unik sehingga menarik perhatian si kecil.

Mainan

Agar si kecil tertarik untuk mandi, berikan dia mainan air. Pilihlah mainan yang mereka senangi sehingga membuatnya merasa senang saat mandi.

Ciptakan Suasana Menyenangkan

Seorang ibu tentu selalu menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Jika si kecil masih ingin bermain air, biarkan. Namun, tetap dalam pengawasan Anda. Selain itu, memutarkan lagu anak-anak dapat membuat mereka rileks dan menyenangkan.

Cara Memandikan Si Kecil Agar Tidak Rewel | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5