Loading...

Cara Agar Anak Mau Makan Sayur

Cara Agar Anak Mau Makan SayurSayuran merupakan bahan makanan yang pokok untuk pertumbuhan tubuh anak. Selain itu, sayur juga makanan terpenting untuk menjaga tubuh anak tetap sehat. Tapi, apa yang harus dilakukan jika ternyata si kecil tidak suka sayur?

Namun, hanya sebagian anak yang menyukai sayur. Mereka akan menolak bahkan ada juga yang sampai menutup mulutnya saat disuruh makan sayur. Jika demikian, maka Anda sebagai ibunya tentu kerepotan.

Namun, Anda jangan khawatir dan kebingungan saat ingin memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara agar anak mau makan sayur.

Loading...

Libatkan Anak

Saat Anda ingin berbelanja bahan makanan, sebaiknya ajak si anak. Cobalah membiarkan anak Anda untuk memilih sayur yang dia suka. Melibatkan anak kegiatan ini, maka anak akan merasa tertarik dan ingin memakan sayuran tersebut.

Menarik dan Mudah

Anda harus pandai untuk membentuk sayuran agar terlihat menarik. Misalnya, mencampur sayuran dengan warna-warni atau wortel dibentuk bintang. Dijamin, si anak pasti memakannya.

Mainan yang Lucu

Anda juga bisa memberikan si anak mainan saat ingin menyuapinya. Dengan begitu, si anak akan menjadi sibuk dengan mainannya dan tidak menyadari sayuran yang dia makan.

Beri Penjelasan

Berikan penjelasan kepada mereka tentang manfaat sayur bagi kesehatan tubuh. Semakin banyak pengetahuan mereka mengenai manfaat sayuran, maka semakin banyak pula keinginan mereka ingin memakan sayuran.

Ciptakan Resep Kreatif

Jika anak Anda menyukai nugget dibanding sayur, maka buatlah nugget sayur. Dengan begitu, si anak akan tidak mengetahui kalau nugget tersebut terbuat dari sayuran. Jadi, Anda harus pandai-pandai menciptakan resep yang kreatif

Cara Agar Anak Mau Makan Sayur | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5