Cara Agar Anak Berani Tidur Sendiri

Cara Agar Anak Berani Tidur Sendiri

Cara Agar Anak Berani Tidur Sendiri

DOKTERANAK.NET – Semakin hari, anak Anda sudah mulai tumbuh besar. Anda pun mulai berpikir untuk mengajarkan anak Anda tidur sendiri di kamarnya. Namun, Anda masih khawatir apakah ini bisa berhasil? Apakah saat ini sudah tepat untuk mengajarkannya?

Apakah Anda mengalami masalah yang sama? Memang membiasakan anak tidur sendiri tidaklah mudah. Tidak sedikit anak yang malah ketakutan saat tidur sendiri di kamarnya. Dilansir dari beberapa sumber, berikut cara agar anak berani tidur sendiri.

1. Simpan barang-barang yang biasa digunakan anak di kamar barunya. Cara ini bisa menenangkan anak sehingga dia merasa nyaman sama di tempatnya dulu.

2. Sampaikan kepada anak Anda beberapa hari sebelum dia pindah ke kamar barunya. Dengan begitu, anak Anda akan lebih siap untuk tidur sendiri di kamarnya.

3. Anda bisa mengajak anak Anda untuk berbelanja perlengkapan kamar barunya. Mungkin dengan cara ini, dia akan merasa bebas untuk mengatur sendiri kamar tidurnya.

4. Jika anak Anda terlihat khawatir dengan kamar barunya. Maka Anda harus mengadakan pesta kecil-kecilan bersama seluruh anggota keluarga. Tujuannya hal ini dilakukan agar dia merasa senang dan tidak merasa takut lagi untuk tidur sendiri di kamar barunya.

Memang ada sebagian anak yang memasuki fase tidur sendiri sangatlah sulit. Namun, sebagai orang tua yang baik Anda jangan menyerah dan jangan memarahi dia. Karena mereka juga membutuhkan waktu untuk bisa tidur sendiri di kamar barunya.

Cara Agar Anak Berani Tidur Sendiri | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5