Loading...

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Obat Jerawat?

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Obat JerawatItu adalah hal yang wajar, karena Anda mengkhawatirkan si janin, memang semuanya Anda harus berhati-hati. Itu adalah hal yang wajar, karena Anda mengkhawatirkan si janin, memang semuanya Anda harus berhati-hati.

Mendengarkan berbagai macam ocehan orang tua saat hamil. Seperti jangan kebanyakan tidur siang, jangan mengkonsumsi minuman bersoda, durian, dan lain sebagaianya. Memang semua ocehan orang tua itu tidak sepenuhnya salah, itukan semua demi si bayi.

Selama masa kehamilan, biasanya jerawat akan muncul lebih banyak dari sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh perubahan hormon. Meskipun Anda jerawat, tapi hal ini bisa mengganggu aktivitas dan mengurangi rasa percaya diri Anda. Lalu, bagaimana mengatasi jerawat selama masa kehamilan?

Loading...

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan, ibu hamil disarankan untuk menghindari beberapa produk jerawat. Karena produk ini mengandung zat yang berbahaya seperti retinoid, azelaic acid, retin-A, dan glycolic yang bisa membahayakan keselamatan si bayi.

Namun, Anda bisa menggunakan ramuan-ramuan alami untuk mengatasi jerawat saat hamil. Seperti jeruk nipis, mentimun, tomat, dan lain sebagainya untuk dijadikan masker.

Bolehkah Ibu Hamil Memakai Obat Jerawat? | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5