Bahayakah? Si Kecil Bermain Di Tempat Yang Kotor

Bahayakah? Si Kecil Bermain Di Tempat Yang Kotor

Bahayakah? Si Kecil Bermain Di Tempat Yang Kotor

DOKTERANAK.NET – Bagi Anda yang mempunyai anak dan sudah bisa berjalan dengan baik atau berlari-lari, terkadang mereka suka bermain di tempat yang kotor. Namun Anda jangan khawatir, karena ternyata hal tersebut dapat memberikan manfaat yang begitu besar bagi si kecil. Apakah Anda masih melarang si kecil bermain di tempat kotor? Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini:

Si kecil yang bermain di tempat kotor di tahun pertamanya, akan menjadi kebal terhadap alergi dan asma. Bahkan beberapa peneliti mengatakan bahwa kekebalan tubuh mulai berkembang saat si kecil menginjak usia satu tahun. Sedangkan beberapa bukit telah ditemukan bahwa anak yang hidup dan tumbuh di perkotaan lebih cenderung terkena alergi dan asma.

Johns Hopkins Children’s Center menambahkan bahwa si kecil yang terkena bakteri akan mempunyai efek perlindungan. Tubuh mereka memberikan respon untuk meningkatkan sistem imun. Penelitian ini dilakukan terhadap 467 bayi yang baru lahir dan dilakukan selama 3 tahun. Bayi tersebut tumbuh di rumah dengan bakteri berasal dari bulu kucing, tikus, dan kecoa. Di tahun pertama mereka mempunyai reaksi alergi yang sedikit.

Saat si kecil sudah berusia satu tahun, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang si kecil yang bermain di tempat kotor. Karena sistem kekebalan mereka malah tidak akan berkembang jika si kecil tidak langsung dengan bakteri. Selain itu, ajarkan juga si kecil untuk hidup bersih.

Bahayakah? Si Kecil Bermain Di Tempat Yang Kotor | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5