Alasan Si Kecil Menangis Setiap Malam

Alasan Si Kecil Menangis Setiap Malam

Alasan Si Kecil Menangis Setiap Malam

DOKTERANAK.NET – Ada beberapa faktor yang membuat si kecil suka menangis. Namun tidak sedikit para orang tua belum bisa memahami apa makna di balik tangisan si kecil itu. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Sakit

Sakit menjadi faktor utama kenapa si kecil suka menangis. Apalagi jika penyakit itu cukup serius, karena beberapa penyakit ringan saja bisa mengganggu mereka. Misalnya digigit serangga, sakit perut, dan lain sebagainya.

Buang Air

Sama halnya dengan orang dewasa, si kecil juga akan merasa tidak nyaman dengan kotoran. Maka dari itu, Anda harus memakaikan popok pada si kecil agar tidak terbangung tengah malam.

Lapar

Dalam dunia si kecil, menangis merupakan ucapan mereka. Jadi saat si kecil merasa lapar, maka dia akan menangis. Untuk itu, Anda harus membuat jadwal makan dan susu si kecil.

Membutuhkan Ibu

Saat si kecil mengetahui bahwa ibu mereka tidak ada di sampingnya, maka dia akan menangis. Karena si kecil merasa tidak nyaman ketika ibunya tidak ada.

Lelah

Ketika si kecil lelah dan tidak bisa tidur, dia akan langsung menangis dan rewel. Jadi, Anda harus bisa membuat dia merasa nyaman.

Alasan Si Kecil Menangis Setiap Malam | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5