Ajari Anak Untuk Belajar Menggosok Gigi

Ajari Anak Untuk Belajar Menggosok Gigi Dengan selalu mengajarkan kebiasaan untuk menggosok gigi kepada anak-anak Anda memang bukanlah hal yang sangat mudah. Butuh kesabaran bagi Anda untuk bisa membiasakan anak-anak dalam menggosok gigi setiap hari terutama malam sebelum tidur.

Kalau dipaksa, anak-anak pada umumnya justru akan beranggapan jika dengan menggosok gigi merupakan salah satu hal yang mereka sebalkan. Oleh karena itulah, ibu harus punya ketelatenan dan cara yang tepat untuk mengajarkan kebiasaan baik tersebut.

Misalnya Ibu Suyati yang asalnya dari Surabaya menjadi salah satu keluarga yang dengan sabar untuk selalu mengajarkan kepada anaknya untuk selalu rajin dalam menggosok gigi. Setiap malam sebelum tidur, Ibu Suyati selalu mengajak anaknya untuk menemani menggosok gigi, manfaatnya adalah agar anak merasa penasaran dan ingin tahu apa yang telah dilakukan oleh sang ibu.

Nathania yang baru berusia 3 tahun sudah mulai terinspirasi dengan apa yang selalu dilakukan oleh ibunya, dari situlah Ibu Suyati mulai bercerita mengenai sikat gigi. Dengan cara tersebut, anak sudah mulai tertarik untuk mulai ikut menyikat gigi.

Ibu Suyati sudah mempersiapkan sikat gigi untuk anak-anak dan pasta gigi Pepsodent Strawberry Bubble sesuai dengan rasa favorit Nathania. Sehingga saat si anak mulai tertarik untuk ikut menggosok gigi, sikat gigi dan pasta gigi khusus anak-anak sudah tersedia baginya. Ketika si anak mulai bosan, Ibu Suyati mulai membuat cara-cara lainnya.

Biasanya Ibu Suyati sering mencoba untuk memotivasi anaknya dengan cara memberikan sebuah hadiah seperti mainan atau mengajak jalan-jalan di hari Minggu. Ibu Suyati mengharapkan semoga dalam jangka waktu 21 hari ini Nathania sudah mulai terbiasa untuk selalu menggosok gigi setiap pagi dan malam sebelum tidur.

Melalui Project Sunlight Living Challenge, Unilever telah mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih baik menuju masa depan lebih cerah. Ikuti terus kisah keluarga Ibu Suyati dan kisah keluarga lainnya dalam usahanya untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Ajari Anak Untuk Belajar Menggosok Gigi | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5