Loading...

7 Penyebab Sering Buang Angin Saat Hamil

Cara Mengatasi Sering Buang Angin Saat HamilSering kentut atau buang angin adalah hal yang wajar selama masa kehamilan. Saat hamil, Anda akan mengalami beberapa perubahan seperti perubahan fisik, emosi dan perubahan mental.

Selain itu, Anda akan lebih sering kentut atau buang angin. Kehamilan adalah anugerah yang terindah, tapi sering kentut atau buang angin cukup mengganggu saat Anda melakukan aktivitas.

Jangan khawatir, dilansir dari beberapa sumber, infoibudananak punya tips yang bisa mengatasi buang angin pada masa kehamilan.

Loading...

Kurangi Makan

Mengurangi makan di sini artinya mengontrol makan Anda, karena selama kehamilan sangat di butuhkan asupan nutrisi yang baik. Jadi disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang menyehatkan, misalnya buah dan sayur segar.

Makan Perlahan

Saat makan, sebaiknya Anda mengunyah secara perlahan dan lembut, Karena pencernaan saat hamil sangat sulit memproeses makanan berat dan kasar.

Minum Dengan Hati-hati

Sebaiknya Anda tidak minum saat makan. Mengkonsumsi air saat makan, tentu akan mempercepat proses pencernaan sehingga membuat Anda lebih sering buang angin daripada biasanya.

Hindari Sembelit

Sembelit bisa menyebabkan seseorang lebih sering buang angin. Jadi disarankan bagi Anda mengkonsumsi makanan berserat selama masa kehamilan.

Jangan Mengonsumsi Makanan yang Membuat Gas

Hindari mengkonsumsi susu secara berlebihan karena membuat Anda lebih sering buang angin. Anda bisa mengkonsumsi susu secukupnya.

Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara rutin sangat baik selama kehamilan, misalnya renang atau yoga juga salah satu yang baik untuk menghindari Anda dari gangguan-gangguan selama masa kehamilan.

Hindari Minuman Bersoda

Hindari mengkonsumsi minuman bersoda, karena tidak baik bagi Anda dan janin Anda. Selain itu, minuman bersoda membuat tubuh Anda memproduksi gas secara berlebihan.

7 Penyebab Sering Buang Angin Saat Hamil | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5