Loading...

4 Tips Memilih Mainan Bayi yang Aman

4 Tips Memilih Mainan Bayi yang AmanJika Anda ingin membeli mainan untuk bayi, sebaiknya Anda lebih teliti dalam membelinya baik atau tidak bagi mereka. Lalu bagaimana caranya? Langsung saja Anda simak berikut ini 4 tips memilih mainan bayi yang aman.

Mainan untuk Rentang Panjang

Disarankan bagi Anda untuk memilih mainan yang memiliki masa usia panjang, misalnya puzzle balok tapi dengan ukuran yang agak besar. Tujuannya untuk menghindari mainan tersebut tertelan oleh si kecil.

Loading...

Pilih yang Bertenaga Baterai Daripada Listrik

Jika Anda ingin membeli mainan untuk bayi seperti robot atau mobil-mobilan, disarankan untuk tidak menggunakan listrik. Namun, Anda bisa membeli mainan yang menggunakan baterai agar si kecil tidak tersetrum. Selain itu, Anda juga harus perhatikan penutup baterai untuk menghindari si kecil membuka dan menelan baterai.

Hindari Mainan yang Bisa Menembak

Jangan pernah membelikan mainan yang bisa menembakkan, tujuannya untuk menghindari cedera pada bagian mata yang lebih serius. Anda tidak ingin jika bayi kesanyangan Anda terluka.

Perhatikan Label Mainan Baik-baik

Hal yang wajar dilakukan bayi adalah memasukkan apapun ke mulutnya. Jadi, disarankan bagi Anda membeli mainan yang terbuat dari bahan berbahaya lainnya. Caranya perhatikan label atau kemasan pada mainan tersebut sebelum membelinya. Mainan yang aman adalah 100% “nontoxic.”

4 Tips Memilih Mainan Bayi yang Aman | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5