3 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anak

3 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan AnakAnak yang sementara memasuki masa balita tentu sangat memerlukan asupan vitamin yang cukup dalam memenuhi proses tumbuh kembangnya. Salah satu jenis vitamin yang harus dipenuhi oleh tubuh anak yaitu dengan vitamin C.

Vitamin C yang terdapat dalam buah jeruk ini mempunyai tugas pokok dalam menjaga serta meningkatkan imunitas tubuh anak terhadap penyakit. Tetapi disamping itu ternyata masih banyak lagi kegunaan lain dalam kesehatan Anak. Apa sajakah kegunaan vitamin C ini untuk Anak?

3 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anak

1. Menghindarkan Anak dari Resiko Penyakit Jantung

Vitamin C mempunyai tugas dalam menghilangkan aterosklerosis yang ada pada jantung. Ateroskliresis sendiri adalah keadaan penebalan arteri jantung yang mengakibatkan aliran darah menjadi tidak lancar sehingga bisa mengakibatkan terjadinya serangan jantung.

2. Mencegah Diabetes pada Anak

Menggantikan cemilan anak dengan buah dan sayur yang telah mengandung vitamin C tentu merupakan pilihan yang sangat tepat. Sebab vitamin C bisa membantu dalam menjaga dan mengontrol kadar gula darah untuk tubuh anak sehingga bisa mengatasi anak dari terserangnya diabetes.

3. Menyehatkan Kulit Anak

Untuk kegunaan yang satu ini tentu Anda sudah tidak asing lagi. Ya dengan mengkonsumsi vitamin C memang telah lama diketahui bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Karena vitamin C telah mengandung antioksidan yang diperlukan oleh kulit yang berfungsi membendung radikal bebas akibat polusi dan pancaran sinar matahari.

3 Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan Anak | dr. Dyah Mahesanty Indrawati | 4.5